7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T1E Desember 2016

Advan Vandroid T1E - Satu lagi produk Advan dari seri T1 yang sangat menarik untuk dibahas adalah Advan Vandroid T1E. Melihat dari namanya saja, kita semua pasti sudah bisa menebak bahwa tablet yang satu ini merupakan generasi penerus dari seri-seri sebelumnya yang telah lebih dahulu hadir di pasaran. dan tentunya sebagai generasi penerus ada beberapa perubahan dan perbaikan di beberapa tempat meski memang tidak semuanya, bahkan di beberapa tempat malah mengalami penurunan spek. Namun tetap saja, kehadiran dari Advan Vandroid T1E ini cukup mampu memberikan warna baru dalam keturutsertaanya untuk memeriahkan pasaran persaingan bisnis ponsel.

advan-vandroid-t1e.jpg
Advan Vandroid T1E

Meski Advan Vandroid T1E ini merupakan salah satu tablet dari vendor lokal namun tampilan fisik dari Advan Vandroid T1E ini tampak begitu menarik dan elegan layaknya tablet dari kela premium. Namun karena harganya yang murah, beberapa sektor yang disuguhkannya tak bisa maksimal. Hal tersebut mulai terlihat di sektor layarnya. sama seperti layar-layar yang dibawa oleh tablet-tablet murah lainnya, layar yang dibawa oleh Advan Vandroid T1E ini juga sama-sama mengusung layar berukuran 7.0 inchi dengan mengusung resolusi 1024 x 600 piksel serta masih membawa layar dengan teknologi TFT Capasitive Touchscreen sama seperti pendahulunya. Sehingga dengan kualitas layar yang seperti itu tentunya belum bisa menampilkan tampilan visual layar Advan Vandroid T1E ini dengan maksimal.

Tak hanya resolusi layarnya yang mengalami penurunan, sektor kamera yang dibawa oleh Advan Vandroid T1E ini juga terlihat mengalami penurunan. Dimana pada kamera seri sebelumnya telah dibekali dengan kamera berukuran 3 MP dan 1.3 MP, namun untuk kamera yang dibawa oleh Advan Vandroid T1E ini hanya mengandalkan kamera berukuran 3.1 MP dan kamera depan yang hanya VGA saja. dan tentunya dengan kualitas kamera yang seperti itu, pemilik Advan Vandroid T1E ini tidak bisa berharap lebih dan mengandalkannya.

Sementara itu untuk bagian performanya, terlihat masih mengusung beberapa komponen yang hampir sama. Dimana di dalam tubuh Advan Vandroid T1E ini masih dibekali dengan prosesor ARM Cortex A9 Dual Core dengan kecepatan 1.0 Ghz serta masih mengusung sistem operasi yang sama yaitu OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Bahkan untuk ruang memori yang disediakan untuk menyimpan berbagai data, sepertinya pihak Advan juga belum memberikan tambahan ruang memori yang lebih besar dibanding sebelumnya dan masih membawa memori internal sebesar 4 GB.

Selain itu juga, di dalam tubuh Advan Vandroid T1E ini juga telah dibekali dengan adanya slot memori eksternal yang mampu mencakup data hingga berukuran 32 GB. Selain itu, untuk mendukung proses multitasking yang seringkali dibutuhkan saat mengoperasikan tablet, Advan juga belum mampu memberikan dukungan yang lebih tinggi lagi dibandingkan dengan sebelumnya dan masih dibekali dengan memori RAM sebesar 512 MB saja sehingga belum begitu mampu memback up-nya secara menyeluruh.

Untuk memberikan dukungan yang lebih bagus lagi dan memberikan waktu stand by yang lebih lama, pihak Advan lagi-lagi belum mampu memberikan peningkatan kapasitas baterainya dan masih mengusung daya baterai sebesar 3000 mAH. Meski tidak mengalami peningkatan, namun ukuran baterai sebesar itu memang sudah termasuk sebuah daya baterai yang terbilang besar. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan T1G

Terlebih lagi jika dibandingkan dengan komponen di beberapa sektornya yang masih standar, maka baterai berukuran 3000 mAh ini dianggap lebih dari cukup . Jika saat ini anda sedang mencari sebuah tablet dengan harga yang murah, maka tak ada salahnya untuk memasukkan Advan Vandroid T1E ini dalam daftar tablet yang nantinya akan dibeli. Karena untuk membawa pulang Advan Vandroid T1E ini, calon konsumen hanya cukup menyediakan uang sekitar Rp 999.000 saja.

Sebuah harga yang terbilang sangat murah untuk dapat membawa pulang sebuah tablet yang di dalamnya bahkan telah mendukung fitur TV analog. Bahkan sisi tingkat keamanan dari Advan Vandroid T1E ini juga sangat tinggi dengan adanya dukungan aplikasi face unlock yang ada di dalamnya.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T1E Desember 2016