7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid E3A Desember 2016

Advan Vandroid E3A - Sebagai salah satu vendor ponsel yang seringkali menyasak kelas entry level atau segmen kelas pemula, nampaknya membandrol produknya dengan harga yang murah merupakan salah satu trik bisnis yang cukup berhasil dan wajib untuk diterapkan. Dan nampaknya hal tersebut sangat disadari betul oleh beberapa vendro lokal seperti Advan salah satunya. Dan bahkan vendro lokal seperti Advan masih saja membandrol sebuah tablet yang harus mengusung layar yang lebar, namun tetap dibandrol dengan harga yang murah agar nantinya produk-produk mereka mampu bersaing dengan vendor kelas premium. Untuk itu, pihak Advan akhirnya mengeluarkan sebuah produk tablet bernama Advan Vandroid E3A untuk diluncurkan di pasaran. selain harganya yang dibandrol dengan harga murah, namun beberapa spesifikasi yang dibawanya nampaknya memang cukup menarik bagi pengguna tablet pemula.

advan-vandroid-e3a.jpg
Advan Vandroid E3A

Melihat secara sekilas dari bentuk fisik dari Advan Vandroid E3A ini terlihat pihak Advan tidak terlihat merasa kesulitan dalam mendesain bentuk fisik produknya ini. terlihat desain dan bentuk fisik Advan Vandroid E3A ini memang terlihat elegan dan dinamis layaknya tablet kelas premium. Ditambah dengan ukurannya yang luas berukuran 9.0 inchi. Sebuah pencapaian yang luar biasa lantaran biasanya tablet berharga murah kebanyakan hanya dibekali dengan layar berukuran 7.0 inchi. Namun satu hal yang disesalkan dari layar Advan Vandroid E3A ini adalah resolusinya. Dimana dengan ukuran layar yang demikian luas, pihak Advan hanya mampu membekalinya dengan resolusi sebesar 800 x 480 piksel saja sehingga menjadikannya sedikit kurang tajam dan kurang jernih.

Meski ukuran layarnya terhitung istimewa, namun jeroan yang dibawa oleh Advan Vandroid E3A ini nampaknya tidak sebanding dengan layarnya. Dimana untuk performa yang dihasilkannya tidak begitu istimewa sebab Advan Vandroid E3A ini hanya mampu dibekali dengan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.3 Ghz saja serta hanya dibekali dengan memori RAM yang hanya berukuran 512 MB dan memori internal hanya berukuran 4 GB. Sehingga tak hanya pemiliknya tak bisa menginstal terlalu banyak aplikasi, pengguna Advan Vandroid E3A ini juga tak bisa leluasa dalam menjalankan proses multitasking. Dan jika dipaksakan maka sudah bisa ditebak jika tablet ini akan menjadi salah lemot dan tidak heran jika kemudian bahkan menjadi hang. Namun memang untuk masalah penyimpanan datanya masih bisa ditambah hingga mencapai kapasitas 32 GB dengan memori eksternal namun ruang memori tersebut tentunya hanya bisa digunakan untuk menyimpan data berupa foto, musik dan video saja. tak hanya itu saja, performa Advan Vandroid E3A ini lagi-lagi juga masih menggunakan sistem operasi lama yang berupa OS Android v4.2 Jelly Bean sementara tablet lainnya bahkan telah menggunakan OS Android Lollipop. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan T1A

Beralih ke pembahasan mengenai sektor kameranya, nampaknya memang tak terlalu mengecewakan meskipun resolusi kamera Advan Vandroid E3A ini tidak terlalu istimewa. Berbekal dua buah kamera berukuran sama baik depan maupun belakang berukuran 2 MP diperkirakan cukup mampu menemani kegiatan berfoto anda. apalagi, kamera milik Advan Vandroid E3A ini juga bisa digunakan untuk merekam video, sehingga meskipun ukurannya tidak terlalu besar namun cukup bisa diandalkan untuk menyimpan berbagai peristiwa atau moment yang layak untuk diabadikan. Bahkan anda bisa saja langsung mengunggahnya ke media sosial untuk segera bisa eksis bersama dengan sahabat-sahabat tercinta dengan cepat. Hal ini bisa dilakukan oleh Advan Vandroid E3A ini lantaran ia telah didukung dengan adanya dukungan jaringan 3G HSDPA.

Satu hal lagi yang menjadi daya tarik dari Advan Vandroid E3A ini adalah adanya ketersediaan fitur TV Analog yang mampu menemani pemiliknya untuk tetap mampu menikmati acara-acara TV favorit. Bahkan saat melihat TV dari layar tabletnya ini, pengguna Advan Vandroid E3A ini tak lagi perlu merasa khawatir jika nantinya baterainya akan cepat habis. Hal ini dikarenakan Advan telah membekalinya dengan baterai berukuran daya 4000 mAH. jika anda tertarik untuk memilikinya, maka anda hanya cukup menyediakan uang Rp 1.175.000 saja.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid E3A Desember 2016