7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T1H Desember 2016

Advan Vandroid T1H - Tak ingin ketinggalan dengan produsen-produsen ponsel gadget yang lain, nampaknya pabrikan lokal yaitu Advan semakin getol saja dalam mengeluarkan produk-produknya. Tak hanya rajin mengeluarkan produk ponselnya, Advan juga turut aktif dalam meramaikan pasaran tablet. Dan nampaknya masih mengusung ciri khasnya dalam memproduksi ponsel yaitu murah dan berkualitas, tablet besutan Advan sepertinya juga mengusung konsep yang sama yaitu murah dan tetap berkualitas. Salah satu produk tablet besutan Advan yang cukup mampu menarik perhatian pecinta tablet tanah air adalah Advan Vandroid T1H. Kemunculan Advan Vandroid T1H sebagai salah satu tablet dari seri T1 nampaknya memang cukup menyita perhatian. Hal ini terjadi lantaran tablet ini dibekali dengan spesifikasi yang lumayan mumpuni namun tetap dibandrol dengan harga yang ramah di kantong.

advan-vandroid-t1h.jpg
Advan Vandroid T1H
Satu hal yang cukup menyita perhatian dari spesifikasi Advan Vandroid T1H ini adalah pada bagian prosesornya yang telah berani menggunakan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon. Dan seperti yang kita tahu, prosesor besutan Qualcomm Snapdragon dikenal sebagai yang paling baik di kelasnya. Prosesor Qualcomm Snapdragon yang dimiliki oleh Advan Vandroid T1H ini adalah prosesor Dual Core yang memiliki kecepatan 1.0 Ghz sehingga membuatnya layak untuk dibanggakan.

Hanya saja lagi-lagi yang cukup disayangkan dari tablet besutan Advan ini adalah dari sisi memori RAMnya yang belum mengalami peningkatan dibandingkan dengan produk sebelumnya yaitu masih mengusung RAM hanya 512 MB saja sehingga belum bisa begitu diandalkan tatkala digunakan untuk melakukan proses multitasking. Tak hanya itu saja, di bagian memori internal yang digunakan Advan Vandroid T1H ini juga masih menggunakan spek yang sama seperti sebelumnya yaitu masih menggunakan memori internal 4 GB dan memori eksternal 32 GB.

Satu hal yang sedikit mengalami peningkatan dari Advan Vandroid T1H ini adalah adanya fitur Anti Lag 3D game sehingga kemunculan Advan Vandroid T1H ini akan sangat menguntungkan bagi mereka yang suka nge-game. Ditambah dengan tambahan teknologi V Color engine semakin membuat tampilan grafis game yang dijalankan semakin aduhai. Namun sayangnya, untuk sistem operasi yang digunakan Advan Vandroid T1H ini masih mengusung sistem operasi lama yaitu OS Android v4.1 Jelly Bean. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan T1K

Berpindah ke pembahasan layarnya, sepertinya untuk bagian layar Advan Vandroid T1H ini juga terlihat belum begitu istimewa meskipun terbilang cukup mumpuni. berbekal layar berukuran 7.0 inchi dengan resolusi yang telah mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya yaitu 1024 x 600 piksel dengan kemampuan multytouch. T1H ini adalah teknologi layarnya yang masih mendukung layar berteknologi lama yaitu TFT.

Dengan kemampuan layar yang terbilang tidak terlalu istimewa nampaknya hal tersebut cukup pas bila disandingkan dengan sektor kameranya yang juga belum begitu istimewa. Dimana di dalam tubuh Advan Vandroid T1H ini dipasang sepasang kamera yang berukuran belum begitu besar. Untuk kamera belakangnya, Advan hanya membekalinya dengan kamera berukuran 5 MP saja, sementara untuk kamera depannya malah hanya dibekali dengan kamera berukuran VGA. Sehingga dengan ukuran VGA pada kamera depannya, maka ketika sedang melakukan aktifitas berfoto selfie, pemilik Advan Vandroid T1H ini tidak bisa berharap mendapatkan hasil foto yang bagus meskipun telah dibekali dengan berbagai fitur pendukung.

Untuk mengatasi masalah konektifitas, sepertinya tablet yang dibekali dengan baterai berukuran 3000 mAH ini juga telah dibekali dengan bekal dengan sektor konektifitas yang cukup lengkap. Dimana di dalam tubuh Advan Vandroid T1H ini telah tersedia dukungan jaringan 3G HSDPA yang mampu mengakses data hingga berada dikecepatan 7.2 MBps, sehingga saat berselancar di dunia maya maka pengguna Advan Vandroid T1H ini tak lagi perlu merasa khawatir koneksi internet lambat atau lemot. Sementara untuk konektifitas offlinenya, pihak Advan juga telah membekalinya dengan berbagai kelengkapan seperti Bluetooth, Wi-Fi dan Micro-USB.

Dengan berbagai komponen dan kelebihan yang dimilikinya, rasanya cukup pantas dan terbilang murah jika kita hanya cukup menyiapkan uang sekitar Rp 1,200.000 saja untuk dapat membawanya pulang dan memilikinya.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T1H Desember 2016