7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T1J Desember 2016

Meskipun Advan hadir sebagai vendor lokal namun beberapa kali produk yang dikeluarkannya benar-benar mampu membuat perhatian publik tertuju padanya. Salah satu produk Advan yang cukup menyita perhatian pecinta gadget adalah Advan T1j. Salah satu alasan mengapa Advan T1j yang hadir di kelas tablet ini adalah karena produk Advan tersebut diklaim memiliki performa yang ciamik karena adanya bekal spesifikasi yang gahar namun hanya dibandrol dengan harga yang murah. Sehingga bukan hal yang aneh jika kemudian tablet ini menjadi incaran banyak orang. Mengandakan layar berukuran 7.0 inchi yang memiliki resolusi diangka 1024 x 600 piksel tentunya sudah mampu membuat layar Advan T1j ini tampil dengan jernih dan bening. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S5E Pro

advan-t1j.jpg
Advan T1J
Namun sayangnya jenis layar yang digunakan masih menggunakan layar dengan jenis teknologi yang lama yatu TFT capasitive touchscreen. Dibekali dengan kemampuan five point capasitive touch membuat para penggunanya lebih mudah dalam melakukan penavigasian saat digunakan.

Namun nampaknya, untuk dapat menghindari bekas goresan di abgian layarnya pihak Advan belum membekali Advan T1j ini dengan pelindung layar sehingga perlu diberikan tambahan pelindung layar ekstra. Beralih kebagian yang paling banyak dijadikan salah satu pertimbangan saat membeli sebuah ponsel adalah kinerja dan performanya. Sehingga untuk itu pihak Advan telah membekali Advan T1j ini dengan berbagai platform yang mumpuni agar tablet besutannya ini benar-benar mampu menghasilkan performa dan kinerja yang maksimal seperti apa yang telah diklaim sebelumnya. Berbekal CPU ARM Cortex A7 yang membawa prosesor Dual Core yang memiliki kecepatan hingga 1.3 Ghz mampu menciptakan sebuah performa yang mumpuni dan gahar dikelasnya.

Namun sayangnya dukungan memori RAM yang dibawanya masih tergolong kecil karena hanya berukuran 512 MB saja, sehingga jika digunakan untuk mengoperasikan aplikasi tinggi secara bersamaan akan membuat tablet Advan T1j ini berjalan sedikit lambat. Namun jika digunakan untuk memainkan game 3D yang memiliki kapasitas tinggi nampaknya tak akan menimbulkan masalah lantaran dalam tubuh Advan T1j ini telah dilengkapi dengan teknologi Anti Lag Game 3D yang tentunya akan mampu memastikan game-game yang memilik format 3D dapat dieksekusi dengan lancar.

Ditambah dengan adanya kehadiran pegolah grafis dari Mali-400MP tentu saja mampu menghadirkan kualitas grafis yang berkualitas. Namun satu hal lagi yang cukup disayangkan pada Advan T1j ini muncul di bagian sistem operasi yang digunakan. Dimana Advan T1j ini masih berjalan pada sistem operasi lama yaitu OS Android v4.2 Jellybean. Padahal seperti yang kita tahu gadget sekarang ini tengah berlomba-lomba menggunakan sistem operasi baru seperti Android KitKat bahkan Android Lollipop.

Berbicara mengenai kamera yang dibawanya, nampaknya Advan T1j ini juga telah dibekali dengan dukungan dua buah kamera yang memiliki kualitas lumayan berukuran 5 MP untuk kamera utamanya serta kamera berukuran 0.3 MP untuk kamera depannya. meski terbilang tidak begitu besar, namun kedua kamera tersebut bisa terbilang lumayan jika hanya untuk digunakan berfoto selfie dan berfoto-foto di moment-moment seru bareng sahabat. Untuk memberikan ruang memori yang luas, tak lupa juga pihak Advan telah membekali Advan T1j ini dengan memori internal yang terbilang longgar berukuran 4 GB. Jika dirasa memori internal tersebut masih dirasa kurang longgar, maka anda dapat menambahkannya dengan memori eksternal tambahan berukuran hingga 32 GB.

Satu hal lagi yang menjadi kelebihan yang dimiliki oleh Advan T1j ini terdapat pada bagian baterainya. Bagaimana tidak, untuk mendukung dayanya pihak Advan telah membekali Advan T1j ini dengan baterai yang memiliki kapasitas yang terbilang cukup besar berukuran 3000 mAh. Dengan ukuran sebesar itu pastinya baterai ini akan mampu menemani penggunanya dalam waktu yang lebih lama. Setelah melihat berbagai spesifikasi yang dibawanya, maka bukan hal yang berlebihan jika kita bisa mengkategorikannya dalam salah satu tablet yang mumpuni. dan semakin luar biasanya lagi, dengan spek yang seperti itu ternyata Advan T1j ini hanya dibandrol diangka Rp.1.300,000,. saja untuk kondisi baru.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T1J Desember 2016