7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4M Desember 2016

Mendengar nama Advan tentunya sudah menjadi suatu hal yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. karena memang Advan merupakan vendor lokal yang selalu saja rutin dan rajin dalam mengeluarkan produk-produknya dipasaran. selain itu juga, Advan selalu saja berhasil meraih hati para konsumen gadget tanah air lantaran selalu menawarkan suatu ponsel berharga murah namun memberikan tawaran spesifikasi yang patut untuk dibanggakan. Salah satu produk Advan yang cukup banyak dicari adalah Advan S4m.

Dibandrol dengan harga yang terjangkau namun tidak meninggalkan performa dan kualitasnya, cukup membuat Advan S4m ini layak untuk diburu khususnya bagi anda yang saat ini tengah mencari sebuah smartphone berharga murah namun dengan kinerja yang tak mengecewakan. Namun meski begitu, tetap saja karena harga yang hanya berada dikisaran Rp 550.000 anda tentunya tidak bisa mengharapkan sesuatu yang terlalu muluk-muluk dari Advan S4m ini. meski begitu tetap saja, Advan S4m ini dianggap sebagai salah satu smartphone yang handal di kelasnya.

Sebagai salah satu ponsel produk Advan yang dibandrol harga murah, layar Advan S4m yang hanya berukuran 4.0 inchi tentunya dianggap telah memberikan bekal layar yang cukup lebar untuk kelasnya. Layar yang tak begitu lebar tersebut semakin pas dipasangkan dengan layar yang memiliki resolusi diangka qHD 800 x 480 piksel. Dengan layar yang beresolusi seperti itu memang tampilan gambar Advan S4m terbilang lumayan meski tidak bisa mengahadirkan gambar yang jernih dan bening. Meski begitu namun nampaknya pihak Advan juga telah membekalinya dengan fiur multytouch yang tentunya akan mampu menghadirkan kemudahan saat mengoperasikannya. Jika layar ponsel ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar tentunya merupakan hal yang wajar karena harganya yang murah.

Jika kita mereview sebuah spesifikasi sebuah ponsel maka kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas masalah dapur pacunya, karena bagian ini merupakan bagian yang paling penting sebagai salah satu penyokong performa dan kinerjanya. Untuk Advan S4m ini sendiri meskipun dibandrol dengan harga yang murah namun nampaknya untuk masalah dapur pacunya, smartphone yang satu ini cukup dibekali dengan dapur pacu yang lumayan. Diawali dengan chipset yang dipadukan dengan prosesor Single Core yang memiliki kemampuan mengolah data hingga berada dikecepatan 1.0 Ghz.

Jika kita melihat spesifikasi yang seperti itu memang jika dibandingkan dengan smartphone yang ada sekarang ini tentunya, komponen milik Advan S4m ini ketinggalan sangat jauh. Belum lagi memori RAM yang dimilikinya juga hanya berkapasitas 512 MB saja yang tentunya belum begitu bisa mengeksplore berbagai aplikasi yang saat ini sangatlah beragam dan canggih. Namun meski begitu bukan berarti performa dan Advan S4m ini sangat buruk untuk dimiliki. Karena ternyata sistem operasi yang dibawa oleh Advan S4m ini telah menggunakan sistem operasi Android v4.4 KitKat yang cukup mampu membuat ponsel ini berjalan responsif. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S4E


advan-s4m.jpg
Advan S4m
Bahkan ponsel ini juga telah dibeakali dengan pengolah grafis dari Mali-400MP yang dapat membuat kinerja gamingnya lancar halus. Terlebih lagi, ponsel ini juga telah dibekali dengan memori internal yang cukup longgar berukuran 4 GB yang tentunya masih dapat diperluas lagi dengan bantuan memori eksternal hingga mencapai 32 GB jika masih ingin ruang penyimpanan yang lebih luas lagi. Satu hal lagi yang menarik untuk dibahas adalah pada bagian kameranya.

Namun sayangngnya bagi para pengguna yang suka-suka dengan dunia fotografi nampaknya suguhan kamera yang terdapat pada Advan S4m ini mungkin sedikit akan mengecewakan karena pada kamera belakangnya hanya dibekali dengan kamera berukuran 2 MP saja sementara untuk bagian depannya hanya berukuran 0.3 MP yang tak ditambahi dengan teknologi apapun. Dengan berbagai spesifikasi yang diusungna tersebut nampaknya memang Advan S4m ini tidak akan membutuhkan suatu saya yang sangat besar sehingga hanya dengan dibekali dengan baterai berukuran 1300 mAH saja nampaknya sudah cukup mampu membuat Advan S4m ini bertahan cukup lama dan optimal. Bagaimana? tertarik untuk membeli Advan S4m ?

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4M Desember 2016