7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vanbook W100 Desember 2016

Advan Vanbook W100 - Meski Advan merupakan sebuah vendor gadget dari perusahaan lokal, namun gebrakan yang seringkali dilakukan oleh Advan nampaknya cukup mampu mengejutkan dunia gadget. Salah satu gebrakan yang baru saja membuat banyak terkejut adalah adanya dua buah produk keluaran Advan yang dikenal dengan nama Advan Vanbook W100 dan Advan Vanbook W80. Keterkejutan yang banyak dirasakan oleh banyak pihak tersebut lantaran kedua produk tersebut berjalan dalam sistem operasi berbasis OS Windows.

Tentunya hal tersebut menjadi pertanyaan banyak pihak terkait apakah Advan akhirnya mulai beralih ke OS Windows dan mulai meninggalkan OS Android. Namun nampaknya hingga kini, pihak Advan masih belum mengeluarkan keterangan resminya perihal hal ini. namun terlepas dari rasa keterkejutan dan rasa penasaran akan hal tersebut, nampaknya akan semakin menarik jika kita mencoba mengulik spesifikasi yang dibawa oleh salah satu produk tersebut yaitu Advan Vanbook W100. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S3C

Jika kita melihat secara sekilas bentuk fisik dari Advan Vanbook W100 ini nampaknya kita akan sedikit kecewa lantaran bentuk fisiknya yang terlihat bongsor dan jauh dari kata slim. Hanya saja dengan desain warna dan bentuknya yang nampak elegan dan sporty, membuatnya tetap terlihat menarik. Terlebih lagi, layar Advan Vanbook W100 ini juga telah mendukung layar berteknologi IPS LCD yang berukuran 9.6 inchi dengan membawa resolusi HD sebesar 1280 x 800 piksel. Dengan ukuran layar yang lebar dan resolusi yang cukup tinggi, nampaknya akan mampu membuat pemilik Advan Vanbook W100 ini betah berlama-lama di depan layar gagdetnya ini.

Satu hal yang paling menarik dan paling disorot dari Advan Vanbook W100 ini tentunya adalah pada bagian sektor performanya. Dan hal tersebut bukan menjadi suatu hal yang aneh, karena selain Advan Vanbook W100 ini di dukung dengan sistem operasi berbasis OS Windows 8.1, nampaknya Advan Vanbook W100 ini juga didukung oleh prosesor yang terlihat dari tablet kebanyakan. Dimana tablet ini di dukung oleh prosesor CPU Intel Bay Trail Quad Core @22nm. Meski prosesor ini memang belum begitu banyak digunakan, namun prosesor ini memang telah dikenal sebagai prosesor yang irit konsumsi dayanya. Dan hal tersebut nampaknya juga telah dibuktikan oleh Toshiba Satelite NB10t-A. Demi mendukung proses multitasking yang lancar dan cepat, Advan juga telah membekalinya dengan kehadiran memori RAM sebesar 1 GB.

Meski terlihat istimewa di beberapa tempat, sayangnya untuk sektor kamera Advan Vanbook W100 ini terlihat biasa dan tidak terlalu istimewa. Hal ini karena dua buah kamera yang ada pada Advan Vanbook W100 ini hanya berukuran 2 MP saja. namun meski terbilang biasa, namun setidaknya dua buah kamera tersebut sudah bisa menemani pemiliknya untuk melakukan kegiatan fotografi. Dengan ukuran kamera yang kecil, maka pemilik Advan Vanbook W100 ini bisa menyimpan berbagai data dengan leluasa. Bahkan bisa menginstal berbagai aplikasi yang disukai dengan leluasa pula lantaran Advan Vanbook W100 ini telah dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB dan masih dapat diperluas lagi hingga mencapai 32 GB dengan eksternal storage.

advan-vanbook-w100.jpg
Advan Vanbook W100
Untuk memberikan dukungan bagi pemilik Advan Vanbook W100 ini untuk berhubungan dengan dunia maya, maka di dalam tubuh Advan Vanbook W100 ini telah diberikan dukungan jaringan 3G HSDPA yang mampu menghasilkan kecepatan download hingga 21 Mbps. Dan bila kebetulan di sekitar anda tersedia Hotspot, maka dengan layanan Wifi yang ada di dalamnya, anda bisa menghubungkannya dengan gratis.

Satu hal lagi yang luar biasa, anda juga tak perlu merasa khawatir akan kehabisan daya dengan cepat, lantaran baterai yang disematkan di dalamnya telah berukuran 6000 mAH. Sebuah daya yang lebih dari cukup untuk bekal waktu stand by dalam jangka waktu yang lama. Jika anda tertarik untuk membeli Advan Vanbook W100 ini dalam keadaan baru, maka anda tidak perlu merogoh dompet terlalu dalam karena 1 unit Advan Vanbook W100 ini dalam keadaan baru hanya dibandrol dengan kisaran harga Rp 2.300.000 saja.

Harga dan Spesifikasi Advan Vanbook W100 Desember 2016