7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vanbook W80 Desember 2016

Advan Vanbook W80 - Sebagai sebuah vendor ponsel yang memiliki nama dan gengsi nampaknya kehadiran vendor lokal Advan memang pantas untuk diapresiasi. Tak hanya mengeluarkan berbagai produk-produk yang berkelas dengan teknologi yang patut untuk dibanggakan bahkan berani dibandrol dengan harga yang murah, membuat Advan semakin dikenal dan dipuja oleh banyak pecinta gagdet. Dan satu lagi gebrakan yang cukup membuat banyak orang tercengang adalah salah satu produknya yang baru-baru ini dikeluarkan yaitu Advan Vanbook W80. Salah satu bekal yang dibawa oleh Advan Vanbook W80 ini yang membuat banyak orang merasa terkejut adalah dari sektor performanya khususnya dalam hal sistem operasinya yang mengusung basis OS Windows 8.1. Sehingga menjadikannya sebagai sebuah tablet pertama besutan Advan yang menggunakan sistem operasi Windows.

advan-vanbook-w80.jpg
Advan Vanbook W80

Selain menggunakan sistem operasi berbasis Windows, Advan Vanbook W80 ini juga ditemani dengan pendukung performanya lainnya. Diantaranya yaitu dengan adanya dukungan prosesor Quad Core yang mampu berlari dan melaju hingga berada di kecepatan 1.3 Ghz besutan Intel Baytrail CRZ3735G 64-bit. Sehingga dengan bekal prosesor yang demikian itu maka pastinya akan membuat pengguna Advan Vanbook W80 ini tak lagi sering mengeluh tablet yang mereka miliki lemot. Belum lagi dengan adanya tambahan memori RAM berkapasitas 1 GB tentunya akan semakin mendukung laju Advan Vanbook W80 ini dalam menjalankan proses multitasking.

Tak berhenti sampai disitu saja untuk membuat performa Advan Vanbook W80 ini semakin handal, pihak Advan juga telah membekali Advan Vanbook W80 ini dengan memori internal sebesar 16 GB. Dengan ukuran memori internal sebesar itu, maka pastinya pengguna tablet ini akan dengan leluasa menginstal berbagai aplikasi. Dan bahkan memori tersebut masih bisa diperluas lagi hingga mencapai 32 GB dengan menggunakan memori eksternal. Satu lagi bekal yang menarik dari Advan Vanbook W80 ini adalah adanya sistem office 365 yang merupakan sebuah penyimpanan One Drive hingga kapasitas 1 TB.

Tak hanya mengusung performa yang handal, pihak Advan juga membekali Advan Vanbook W80 ini dengan bekal layar yang juga layak untuk dibanggakan. Berbekal layar dengan ukuran yang luas yaitu 8.0 inchi yang didukung dengan resolusi besar berukuran HD 1280 x 800 piksel serta mampu menghasilkan kerapatan layar hingga berada di angka ~189 ppi ditambah dengan adanya dukungan teknologi IPS LCD yang dibawanya, maka pastinya pemilik Advan Vanbook W80 ini tidak akan lagi merasa khawatir jika tampilan visual tablet Windows ini berkualitas buruk. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S5M

Hanya saja nampaknya beberapa kelebihan yang dimilikinya tersebut harus sedikit mengecewakan penggunanya saat kita membahas masalah sektor kameranya. Karena dengan performa mesin yang handal serta layar yang berkualitas bagus, sayangnya dua buah kamera yang dibawa oleh Advan Vanbook W80 ini hanya berresolusi kecil. Bahkan untuk kamera belakang yang berperan sebagai kamera utama saja hanya berukuran 2 MP saja. sementara untuk kamera depannya yang berperan sebagai kamera sekunder bahkan dibekali dengan kamera berukuran yang lebih kecil dan hanya berukuran VGA. Meski kedua kamera tersebut memang masih bisa digunakan untuk memotret moment atau objek foto yang diinginkan, namun bagi mereka yang menyukai dunia fotografi nampaknya kedua kamera tersebut dirasa masih kurang berkualitas.

Meski dalam segi kameranya sedikit mengecewakan, namun lagi-lagi pemilik Advan Vanbook W80 ini tak lagi harus terlalu kecewa, karena pihak Advan telah memberikan dukungan jaringan 3G HSDPA yang mampu membuat penggunanya mampu mengupload foto ke media sosial dengan cepat. Bahkan pemilik tablet ini juga tak lagi merasa khawatir daya tabletnya akan cepat habis. Hal ini karena baterai yang disematkan dalam tubuh Advan Vanbook W80 ini telah berukuran 3500 mAh. sebuah daya baterai yang lebih dari cukup untuk memperpanjang waktu siaga sebuah gagdet. Dengan berbagai bekal yang dibawanya, maka hanya dengan merogoh dompet sebesar Rp 2.150.000 saja, anda bisa menikmati berbagai kelebihan-kelebihan yang dimiliki Advan Vanbook W80. Sebuah harga yang terbilang sangat murah untuk sebuah tablet berlayar luas dengan performa yang mumpuni.

Harga dan Spesifikasi Advan Vanbook W80 Desember 2016