7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan i5A Glassy Gold Desember 2016

Advan I5a - nampaknya laju infomasi mengenai kecepatan yang dihasilkan oleh jaringan 4G LTE benar-benar memberikan perubahan yang cukup besar bagi perkembangan produsen ponsel sekarang ini. Sehingga para produsen ponsel pun berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk mereka dengan standart jaringan internet skala 4G LTE. Dan sepertinya, geliat produsen ponsel untuk mengeluarkan ponsel 4G LTE mereka tak hanya melanda vendor luar negeri namun juga mermbah ke vendor dalam negeri. Salah satu vendor dalam negeri yang turut serta mengeluarkan produk mereka dengan standart jaringan 4G LTE adalah Advan.

advan-i5a.jpg
Advan i5A

Setelah beberapa kali berhasil mengeluarkan produk-produk berkelasnya ke pasaran, sekalagi lagi vendor lokal Advan kembali meluncurkan produk baru mereka yang diberi nama dengan Advan I5a Glossy Gold. Ponsel ini sendiri merupakan salah satu jenis ponsel dari seri ponsel Advan Barca. Meskipun sebenarnya kehadiran dari Advan I5a Glossy Gold ini sendiri terbilang telat lantaran peresmian dari jaringan 4G LTE di Indonesia yang baru saja diresmikan pada akhir tahun 2015.

Melihat tampilan luarnya, nampaknya Advan I5a Glossy Gold ini memang cukup mampu membuat para pecinta gadget harus meliriknya antaran tampilannya yang terlihat menawan dan menggiurkan yang terbilang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tampilan ponsel entry level lainnya. Bayangkan saja, tampilan luarnya yang sengaja dibuat dengan tampilan frame berwarna emas dengan pilihan warna yang menarik seperti White Rose Gold, Cherry Rose Gold dan Black Rose Gold. Tak hanya menyuguhkan tampilan yang ciamik, ponsel pertama Advan yang mendukung 4G LTE ini juga menyuguhkan spesifikasi yang menggoda. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S4P

Dengan mengusung layar berukuran lega 5.0 inchi, Advan I5a Glossy Gold cukup pas untuk disandingkan dengan layar beresolusi HD 1280 x 720 piksel dengan mengusung teknologi IPS yang memiliki kerapatan hingga mencapai 294 piksel. Dengan spesifikasi layar yang demikian itu, tak heran jika kemudian tampilan grafis yang ditampilkan oleh Advan I5a Glossy Gold ini terlihat begitu jernih dan tajam. Namun sayangnya, hingga kini masih belum diketahui jenis pelindung layar apa yang membalutnya agar nantinya layar Advan I5a Glossy Gold ini tidak mudah tergores.

Sementara itu, untuk bagian tampilan performanya pihak perusahaan telah membekali Advan I5a Glossy Gold ini dengan dapur pacu yang powerfull. Dengan dibekali tenaga dari chipset Mediatek MT6735P yang didalamnya terdapat prosesor Quad Core atau prosesor 4 inti ARM Cortex-A53 64 bit yang mampu melaju hingga berada dikecepatan 1.0 Ghz tentunya sudah dapat menjamin bahwa performa dan laju Advan I5a Glossy Gold ini gagah dan garang. Belum lagi dengan adanya tambahan RAM sebesar 2 GB dengan perpaduan sistem operasi OS Android Lollipop 5.1 tak heran jika kemudian Advan I5a Glossy Gold mampu berjalan dengan optimal dan bahkan akan mampu berjalan dengan lancar saat melakukan proses multitasking sekalipun.

Sementara itu, untuk mendukung sektor grafisnya agar tetap handal dan mampu berjalan maksimal, pihak Advan telah membekali Advan I5a Glossy Gold ini dengan dukungan GPU Mali-T720MP2. Dengan dukungan GPU ini tak heran jika Advan I5a Glossy Gold ini mampu memuaskan para pecinta gadget khususnya mereka yang hobi bermain game. Tak berhenti sampai disitu saja, untuk memberikan ruang penyimpanan yang longgar, Advan I5a Glossy Gold ini juga telah dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB yang bahkan masih bisa ditambah lagi dengan menggunakan slot microsd yang mampu menampung berbagai media baik itu gambar, game dan aplikasi-aplikasi hingga mencapai 32GB.

Sedangkan untuk sektor kameranya, Advan I5a Glossy Gold ini juga telah dibekali dengan dua buah kamera belakang dan depan berukuran 5MP dan 13 MP yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti LED Flash dan Autofocus. Namun sayangnya, ponsel dengan Harga baru Rp.1,999,000,. ini hanya dibekali dengan baterai berukuran 2.200 mah saja. Sehingga terbilang dengan ukuran baterai tersebut dirasa masih kurang untuk menopang performa Advan I5a Glossy Gold yang terbilang handal dan gahar.

Harga dan Spesifikasi Advan i5A Glassy Gold Desember 2016