7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T1A Desember 2016

Advan Vandroid T1A - Jika kita berbicara mengenai produk-produk Advan khususnya seri tabletnya, maka tentunya kita tidak bisa untuk tidak membahas Advan Vandroid T1A. Kenapa bisa begitu? Hal ini terjadi lantaran Advan Vandroid T1A ini merupakan sebuah tablet yang terbilang paling senior dibandingkan dengan tablet yang lainnya besutan Advan dari seri T1. Namun, karena predikat seniornya ini malah membuatnya banyak memiliki kelemahan lantaran telah dikeluarkan lebih dulu, sehingga beberapa bekal yang dimilikinya tentunya juga belum up date dan masih ketinggalan jaman jika dibandingkan dengan produk-produk tablet yang ada sekarang ini. namun, karena harga yang dibawa oleh Advan Vandroid T1A ini terbilang sangat murah, maka mampu membuat Advan Vandroid T1A ini tetap bisa bersaing dengan produk tablet lainnya, khususnya bagi anda yang menginginkan sebuah tablet dengan spesifikasi ala kadarnya dan dibandrol dengan harga yang murah.

advan-vandroid-t1a.jpg
Advan Vandroid T1A

Dimulai dari pembahasan spek layarnya, hampir sama dengan tablet-tablet murah lainnya, Advan Vandroid T1A ini juga dibekali dengan layar yang berukuran 7,0 inchi. Namun nampaknya meski ukurannya terbilang biasa seperti tablet kebanyakan, namun resolusi yang dibawanya terlihat cukup bisa diandalkan karena berukuran 1024 x 600 piksel yang berkemampuan multitouch screen dan bahkan telah di dukung dengan teknologi layar IPS LCD sehingga mampu menampilkan sebuah tampilan visual yang cukup jernih dan tajam untuk sebuah tablet berharga murah.

Sementara itu untuk bagian performanya, nampaknya penikmat Advan Vandroid T1A ini tak bisa terlalu berharap banyak. hal ini karena prosesor yang dibawa oleh Advan Vandroid T1A ini terbilang masih jadul lantaran masih membawa prosesor Single Core QCT MSM7x27aFFA besutan Qualcomm Snapdragon Turbo yang memiliki kecepatan 1.0 Ghz. Bahkan anda juga belum bisa menggunakan tablet ini untuk melakukan proses multitasking lantaran hanya berbekal memori RAM sebesar 512 MB saja. tak hanya itu saja, memori internal yang dibawanya juga tergolng sangat kecil karena hanya berukuran 2.67 GB saja yang dapat digunakan, meski memang untuk menambah ruang penyimpanan datanya, pemiliknya bisa menambahkannya dengan menggunakan memori eksternal hingga mencapai kapasitas 32 GB. Sementara untuk sistem operasi yang digunakannya nampaknya juga masih mengusung sistem operasi lama yang berupa OS Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Meski beberapa hal tersebut memang sedikit mengecewakan, namun untuk mendukung grafisnya, sepertinya terbilang lumayan lantaran Advan Vandroid T1A ini telah berani membawa pengolah grafis dari Adreno meski masih dengan seri Adreno 200. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan T1C

Saat membicarakan tentang spesifikasi sebuah tablet, maka pastinya akan kurang tepat jika kita tidak mengulik sektor kameranya, sehingga mau tidak mau kita juga harus mengulik kamera milik Advan Vandroid T1A ini. berbicara mengenai kamera Advan Vandroid T1A ini nampaknya lagi-lagi terlihat tidak ada yang begitu terlihat istimewa meski kamera yang dibawa olehnya telah menggunakan sistem dual kamera. Dengan berbekal kamera berukuran 5 MP untuk kamera belakang dan kamera depan yang hanya VGA saja nampaknya dirasa masih kurang untuk mampu menyuguhkan suatu jepretan foto yang ciamik. Namun untungnya kamera belakang Advan Vandroid T1A ini telah di dukung dengan adanya dukungan fitur LED Flash yang mampu memastikan sedikit gambar yang lebih bagus khususnya saat sedang berada di dalam suasana kurang cahaya.

Sedangkan untuk urusan konektifitas data, sepertinya dukungan jaringan yang dibawa oleh Advan Vandroid T1A ini terbilang lumayan karena telah berani mendukung jaringan 3G HSDPA. Dan bahkan saat di sekitar pengguna ini ada layanan Hotspot, maka anda bisa menyalakan layanan Wifi untuk menjaring jaringan internet.

Jika saat ini anda sedang membutuhkan tablet yang berharga murah dengan spesifikasi yang apa adanya, nampaknya anda perlu memasukkan Advan Vandroid T1A ini di dalam daftar tablet yang akan dibeli. Terlebih lagi, anda juga hanya cukup menyiapkan uang sebesar Rp 1.050.000 saja untuk dapat membawanya pulang dalam keadaan baru. Sebuah harga tablet yang terbilang sangat murah untuk mampu menikmati segala spesifikasi yang dimilikinya.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T1A Desember 2016