7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4i Desember 2016

Advan S4i - Masyarakat Indonesia seharusnya merasa bangga dengan kehadiran Advan. Hal ini dikarenakan, sebagai salah satu vendor lokal. Advan nampaknya masih terus aktif dan terus melaju dengan kecepatan penuh dalam terus melakukan berbagai inovasi untuk setiap produk-produk yang diluncurkannya. Satu hal lagi yang cukup menggembirakan dari semua produk-produk Advan adalah konsistensinya dalam menyuguhkan sebuah produk ponsel yang sesuai dengan masyarakat Indonesia.

Dimana masyarakat Indonesia nampaknya memang menyukai dan membutuhkan suatu produk ponsel dengan harga yang terjangkau namun mampu menyuguhkan segala kecanggihan teknologi untuk memenuhi segala aktifitas mereka. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S50D

advan-s4i.jpg
Advan S4I
Salah satu produk Advan yang mampu hadir dengan harga yang murah, namun segala fitur-fiturnya mampu memenuhi standar kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berkomunikasi adalah Advan s4i.

Advan S4i ini merupakan salah satu produk Advan yang telah mulai diperkenalkan ke publik beberapa waktu lalu tepatnya di tahun 2015. Meski telah terbilang cukup lama beredar dipasaran, namun kehadiran dari Advan S4i ini sepertinya memang sangat pas bagi mereka pecinta gadget yang membutuhkan suatu ponsel mumpuni dengan harga yang murah yang bahkan tidak lebih dari 500 ribuan karena hanya dibandrol kisaran harga Rp 450.000 saja. Sehingga tak heran jika Advan S4i ini benar-benar pas bagi mereka yang pemula memegang ponsel layar sentuh berbasis android. Jika kita melihat harga yang ditawarkan yang hanya berkepala 400 ribuan tentunya anda semua sudah bisa memprediksi bahwa performa dan tampilan layar yang disuguhkannya tidak akan begitu istimewa.

Dimulai dengan pembahasan dari fitur layarnya, nampaknya pihak Advan benar-benar harus memperhitungkan luas layar yang akan disuguhkan pada ponsel 400 ribuan miliknya ini. Sehingga akhirnya diputuskan bahwa Advan S4i ini hanya dibekali dengan layar berukuran 4.0 inchi dengan resolusi yang hanya berada di kisaran angka 480 x 800 piksel serta hanya mampu menciptakan kerapatan layar ~233 saja. Meski tidak akan menghasilkan tampilan visual yang istimewa, namun dengan bekal layar tersebut sudah akan mampu menyuguhkan suatu tampilan visual yang jernih. Namun lagi-lagi, patut dimaklumi juga jika Advan S4i ini belum dilengkapi dengan adanya teknologi pelindung layar.

Beralih ke bagian performa dapur pacunya, Advan S4i ini juga tak begitu dibekali dengan bekal mesin yang terlalu handal. Namun untuk meminimalisir performa Advan S4i ini agar tidak terlalu lamban, maka pihak Advan akhirnya memberikan prosesor Single Core dengan kecepatan 1.0 ghz serta RAM 256 MB. Melihat prosesor dan RAM yang demikian minim, maka jangan berharap Advan S4i ini mampu menjalankan proses multitasking dengan lancar, bahkan jika anda memaksanya jangan heran jika akhirnya Advan S4i ini akan hang di tengah-tengah anda mengoperasikannya. Dengan performa yang demikian minim tersebut, satu hal yang dianggap unggul melihat harganya yang murah serta dapur pacunya yang minim, maka cukup luar biasa jika sistem operasi Advan S4i ini telah berbasis OS Android 4.4 kitkat.

Sementara itu untuk bagian sektor kameranya, dengan harga 400 ribuan maka bisa dikira-kira jika bekal kamera yang dibawanya tidak akan terlalu tinggi. Dan benar saja, kamera yang dibawa oleh Advan S4i ini hanya mengandalkan kamera depan berukuran 1.3 MP serta kamera belakang berukuran 2 MP yang telah dilengkapi dengan fitur unggulan seperti LED Flash untuk meminimalisir saat digunakan berfoto di cahaya yang minim. Karena harganya yang demikian murah, maka dua buah kamera tersebut dianggap telah maksimal karena nampaknya kedua kamera tersebut telah mampu memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call.

Dengan segala bekal yang dibawanya, sebuah baterai berukuran 1.300 mah telah dibawanya sebagai salah satu penyokong kehidupan dari Advan s4i. Meski terbilang cukup besar untuk ukuran kamera murah dengan dapur pacu yang minim, namun tetap saja saat Advan S4i ini digunakan untuk berselancar di dunia maya dengan jaringan 3G/HSPA maka akan cukup banyak menguras tenaga dan daya baterai tersebut sehingga anda harus berulang kali mengisi ulang baterai.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4i Desember 2016