7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4E Desember 2016

Advan S4e - Dengan semakin meningkatkan kebutuhan hidup serta persaingan yang begitu ketat, serta kebutuhan komunikasi yang semakin tak bisa lagi untuk ditinggalkan membuat banyak orang yang kemudian mencari sebuah smartphone mumpuni namun dibandrol dengan harga yang murah terlebih lagi dibawah 1 jutaan. Salah satu vendor ponsel yang berharap mendapatkan peluang dari keadaan tersebut adalah vendor lokal bertajuk Advan. Advan memang seringkali lebih mengutamakan untuk membidik kelas low end yang memang memiliki pasar yang sangat luas untuk meluncurkan produknya.

Dan benar saja, akibat strategi yang dimilikinya tersebut maka Advan pun hadir sebagai salah satu vendor yang cukup memiliki banyak peminat. Salah satu produk Advan yang berkualitas namun dibandrol dengan harga yang miring adalah Advan S4e. Produk yang hanya dibandrol di angka RP 600 ribuan ini nampaknya memang membawa beberapa spesifikasi yang cukup menarik untuk ditunjukkan di kelas low entry.

Meski berada di bandrol di angka 600 ribuan, namun penampang layar yang dibawa Advan S4e ini terbilang cukup luas. Bahkan hanya dengan harga yang murah meriah smarthone android ini telah disematkan sebuah layar berukuran 4.0 inchi yang tentunya akan mampu memberikan keleluasaan penggunanya saat matanya berkonsentrasi memandangi layarnya. Untuk memberikan tampilan yang semakin menarik pihak Advan juga telag membekalinya dengan layar yang beresolusi HD 540 x 960 piksel yang akan membuat mata anda menjadi tak cepat lelah karena mampu menghadirkan sebuah tampilan layar yang lumayan jernih meski tak begitu tajam. Karena ponsel ini memang dibandrol dengan harga yang murah jangan mengharapkan terlalu lebih untuk bagian pelindung layarnya. namun anda juga tak perlu merasa khawatir karena sekarang ini telah banyak toko-toko aksesoris smartphone yang menjual pelindung layar.

Berbicara mengenai dapur pacu, nampaknya Advan S4e ini uga telah mengusung dapur pacu yang dukup handa jika dibandingan dengan smartphone lain yang berada di kelas low entry. Meski memang tak begitu tangguh, namun karena Advan S4e ini berada di kelas low entry maka spesifikasi dapur pacu yang diusungnya tergolong lumayan. Dengan membawa prosesor bertenaga Dual Core yang telah memiliki kecepatan mengolah data hingga mencapai 1 GHz Cortex-A7 tentu sudah akan bisa membuat kinerja dan performa Advan S4e ini lumayan cepat. Namun karena kapasitas RAM nya yang hanya 256 MB maka jangan berharap lebih terhadap Advan S4e ini saat anda ingin memainkan game atau aplikasi yang berat.

Terlebih lagi, memori internal yang hanya berukuran 2 GB tentu akan membuat anda tak bisa memasang aplikasi besar dan banyak. Namun meski begitu jika hanya ingin menyimpan data seperti foto dan musik, anda bisa menyimpan sebanyak mungkin, karena dalam tubuh Advan S4e ini telah disediakan slot microSD yang mampu meyimpan data hingga 2 GB. Untuk mendukung performanya semakin mantap dan tangguh, sistem operasi yang digunakan dalam Advan S4e ini adalah sistem Operasi Android v4.2 JellyBean. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S3A

advan-vandroid-s4e.jpg
Advan Vandroid S4E

Meski di beberapa tempat performa dan tampilan Advan S4e ini apa adanya, namun Advan S4e ini telah berani membekalinya dengan dua buah kamera depan dan kamera belakang. Bahkan kedua kamera tersebut telah sama-sama mengusung resolusi 2 MP yang tentunya sudah pasti akan dapat memotret gambar dengan lebih jelas. Ditambah dengan adanya fitur LED Flash, maka anda akan diberikan kemudahan saat ingin memotret sebuah obyek dalam kapasitas cahaya yang kurang memadai.

Sementara itu untuk bagian konektifitasnya, para penggunanya juga tak perlu merasa khawatir, karena Advan S4e ini telah mendukung jaringan 3G/HSDPA yang tentunya akan mendukung koneksi jaringan internet yang cepat. Bahkan untuk menambah layanan konektifitasnya, Advan S4e ini juga telah mendukung jaringan wifi. Sementara itu untuk menyokong daya ponselnya, pihak perusahaan juga telah membekalinya dengan sebuah baterai berjenis Li-Ion yang berukuran 1200 mAH. Meski baterai tersebut memang telah mampu menyokong keseluruhan dayanya, namun baterai tersebut termasuk kecil karena generasi pendahulunya saja telah menggunakan baterai yang berkapasitas 1500 mAh.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4E Desember 2016