7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S3A Desember 2016

Advan S3a - Kesuksesan yang dibawa oleh Advan saat menghadirkan smartphone berukuran layar yang tak begitu lebar yaitu 3.0 inchi nampaknya ingin kembai diambil kembali oleh Advan. Sehingga untuk itu Advan kembali menghadirkan generasi barunya dengan lagi-lagi menghadirkan sebuah smartphone berlayar kurang dari 4.0 inchi. Meski saat ini para vendor ponsel tengah berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk ponsel dengan layar luas, nampaknya pihak Advan sendiri merasa optimis dapat bersaing dengan ponsel dari dari venodr lainnya. sebut saja nama Advan S3a sebagai generasi baru dari Advan yang mengusung layar kurang dari 4.0 inchi. Meski berlayar yang tak begitu luas namun bukan berarti smartphone ini memiliki spesifikasi yang kecil juga.

Sama seperti dengan smartphone kebanyakan, Advan S3a ini juga mengusung sebuah desain bodi ponsel pada umumnya yang berbentuk segi empat dengan sisi-sisi yang melangkung. Dengan mengusung bodi berbahan plastik memang membuatnya memiliki berat yang ringan sehingga akan membuat penggunanya merasa nyaman saat membawanya kemanapun. Nampaknya bodi ringan dengan desain simpel santa serasi dipadukan dengan tampilan layar yang begitu lebar berukuran 3.6 inchi. Dan layar yang tak begitu luas itupun juga nampak pas dengan layar yang hanya mengusung resolusi di angka 480 x 320 piksel.

Meski bukan layar yang akan terlihat sangat jernih, namun layar yang dimiliki Advan S3a ini bisa cukup enak dipandangan meski memang tak begitu tajam. Terlebih lagi layar yang diusungnya juga masih menggunakan layar bertipe TFT yang tentunya cukup ketinggalan jaman jika dibandingkan dengan kemajuan layar yang ada sekarang ini. namun dengan kemunculan 3 tombol kapasitif pada bagian bawah layar nampaknya akan membuat penggunanya lebih mudah saat mengoperasikannya.

Beralih ke bagaian dapur pacunya, karena Advan S3a ini dibandrol dengan harga yang murah dan memang sengaja di tujukan untuk kelas low end maka jangan terlalu berharap Advan S3a ini akan memiliki performa yang handal dan mumpuni, meskipun jika dibandingkan dengan smartphone vendor lainnya di kelas yang sama, spesifikasi dapur pacu yang dibawa oleh Advan S3a ini terbilang lumayan. Dengan mengandalkan sistem operasi OS Android lama yaitu OS Android Jelly Bean cukup memberikan nilai tersendiri untuknya.

Ditambah dengan bekal chipset yang mumpuni yang dipadukan dengan prosesor Dual Core yang memiliki kecepatan mengolah grafis hingga 1.0 Ghz. Namun sayangnya untuk bagian memori RAMnya masih sangat kecil karena hanya berukuran 256 MB saja. sehingga jika digunakan untuk melakukan proses multitasking atau untuk menjalankan sebuah game atau aplikasi yang besar sedikit akan mengurangi performanya. Namun semua kelemahan dapur pacunya ini cukup dimaklumi karena memang Advan S3a ini hanya dibandrol dengan harga yang murah kurang dari 1 juta. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S4A

advan-s3a.jpg
Advan S3A

Meski dihargai dengan harga yang murah, namun smartphone ini juga telah dibekali dengan dua buah kamera pada umumnya meski memang tak mendukung resolusi yang tinggi. karena pada kamera belakangnya saja hanya dibekali dengan kamera 2 MP saja sedangkan untuk kamera depannya juga hanya dibekali dengan sebuah kamera yang ukurannya tak leboh dari 1 MP. namun dengan kamera yang tak terlalu tinggi ditambah dengan dapur pacu yang juga tak begitu tinggi, jika Advan S3a ini hanya dibekali dengan ruang penyimpanan internal sebanyak 512 MB saja bisa dibilang sudah mencukupi.

Dan jika masih dirasa kurang, dalam tubuh Advan S3a ini juga telah dibekali dengan adanya slot memori eksternal untuk memberinya tambahan memori hingga 32 GB. Meski dibeberapa tempat memang terbilang kurang, namun untuk masalah konektifitasnya terbilang lengkap karena telah mendukungan jaringan 3G. bahkan baterainya yang hanya berukuran 1200 mAH juga bisa dikatakan cukup untuk mendukung kehidupan Advan S3a yang memang tak begitu membutuhkan daya yang sangat besar ketika digunakan. Dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya tersebut, nampaknya cukup luar biasa juga jika Advan S3a ini ternyata hanya di jual dengan harga kurang lebih sekitar Rp 600 ribuan saja dalam keadaan baru.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S3A Desember 2016