7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T1D Desember 2016

Advan Vandroid T1D - Salah satu cara sebuah vendor ponsel dapat bertahan lama di tengah persaingan bisnis ponsel yang semakin hari semakin sengit saja, nampaknya membuat vendor ponsel akhirnya harus mampu memenuhi permintaan dari masyarakat. Salah satu vendor ponsel yang terlihat ingin memenuhi permintaan dari masyarakat akan adalah Advan. Meski Advan merupakan salah satu vendor ponsel yang masih terhitung sebagai vendor lokal, namun nampaknya Advan berusaha keras untuk mampu menyediakan berbagai produk-produk gagdet yang dibutuhan oleh masyarakat. Salah satunya yaitu dengan kehadiran Advan Vandroid T1D. Kehadiran dari Advan Vandroid T1D ini sendiri pada dasarnya sengaja dilakukan untuk mampu memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan suatu tablet berkualitas namun berani di bandrol dengan harga yang murah.

advan-vandroid-T1D.jpg
Advan Vandroid T1D

Hadir dengan bandrol harga di kisaran angka Rp 1.3 hingga 1.4 jutaan, Advan Vandroid T1D ini berani maju dengan menampilkan tampilan desain yang dinamis dan elegan. Bahkan layar yang dibawanya berukuran 7.0 inchi dengan membawa resolusi hingga mencapai 1024 x 600 piksel yang bahkan mampu menghasilkan sebuah kerapatan layar hingga mencapai ~ 240 ppi. Tak hanya itu saja, layar milik Advan Vandroid T1D ini juga telah didukung dengan adanya kehadiran fitur multi finger touch screen hingga mencapai 5 titik sentuh akan memungkinkan pengguna Advan Vandroid T1D ini untuk mengoperasikan dengan lebih mudah meski hanya dengan menggunakan gerakan jari tangan. Hanya saja mungkin satu hal yang cukup disesalkan, teknologi layar yang diusungnya masih berupa layar jenis TFT.

Sementara itu, untuk bagian performanya terlihat ada beberapa peningkatan dibandingkan dengan produk Advan dari seri T1 lainnya. dimana untuk Advan Vandroid T1D ini telah diberikan prosesor yang lebih tinggi yang berupa CPU Dual Core dengan kecepatan 1.0 Ghz. Hanya saja nampaknya untuk masalah memori RAMnya sepertinya belum terihat ada kemajuan dimana pada tubuh Advan Vandroid T1D ini juga masih dibekali dengan memori RAM sebesar 512 MB saja seperti pendahulu-pendahulunya. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan T1E

Sehingga, tablet ini tidak bisa berjalan dengan lancar saat dilakukan untuk proses multitasking. Bahkan untuk sistem operasi yang dibawa oleh Advan Vandroid T1D ini juga belum mengalami peningkatan yaitu masih sama-sama mengusung OS Android Ice Cream Sandwich. Sementara itu untuk bagian ruang penyimpanan memorinya, pihak Advan lagi-lagi juga belum memberikan tambahan ruang memori internal dan masih hanya menyediakan memori internal diangka 4 GB saja serta memori eksternal berkapasitas maksimal 32 GB. Untuk memberikan dukungan pada sektor grafisnya, Advan Vandroid T1D ini juga hanya memberikan pengolah grafis standar berupa PowerVR SGX 531.

Meski di beberapa tempat di wilayah performanya memang belum mengalami peningkatan di bandingkan sebelumnya, namun peningkatan mulai terlihat pada sektor kameranya khususnya untuk kamera depannya. dan ini terlihat pada bagian kamera depannya yang telah dibekali dengan ukuran kamera 1.2 MP. meski hal tersebut harus mengurangi ukuran kamera belakangnya menjadi 3 MP saja. namun nampaknya dua buah kamera Advan Vandroid T1D ini diharapkan mampu menemani acara berfoto-foto pemiliknya.

Sementara itu untuk bagian segi konektifitas dan jaringan internetnya, sama seperti tablet kebanyakan, Advan Vandroid T1D ini juga telah mendukung jaringan 3G HSDPA untuk koneksi cepat. Sementara jika disekitarnya kebetulan ada fasilitas Hotspot, maka pemilik Advan Vandroid T1D ini bisa mengoneksikannya dengan fasilitas Wifi yang telah disediakan di dalamnya.

meski bagian performanya mengalami beberapa peningkatan, namun sayangnya kapasitas baterai yang diusung oleh Advan Vandroid T1D ini malah mengalami penurunan. Pada versi sebelumnya saja telah dibekali dengan baterai berukuran 4200 mAH, namun untuk baterai Advan Vandroid T1D ini malah hanya dibekali dengan baterai yang berukuran 3000 mAH saja. sehingga karena hal inilah maka kemudian sisi baterai milik Advan Vandroid T1D ini menjadi salah satu sisi yang menjadi kelemahannya. Namun lagi-lagi kelemahan tersebut dapat tertutupi lantaran harga yang disematkan untuk 1 unit Advan Vandroid T1D ini hanya berada dikisaran harga Rp 1.199.000 saja.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T1D Desember 2016