7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4F Desember 2016

Advan S4F - Bagi masyarakat pecinta gadget khususnya ponsel atau smartphone, nama salah satu ponsel dengan merek Advan nampaknya memang tak lagi terasa asing. Dengan banyaknya produk yang dijualnya ke pasaran serta harganya yang seringkali dibandrol dengan harga yang murah nampaknya menjadi salah satu alasan mengapa produk Advan selalu saja mendapat tempat tersendiri bagi masyarakat kita. Namun tentu saja, nama produk Advan yang demikian populer tentu saja tak hanya mengandalkan harga yang murah saja, namun juga kualitas produknya yang juga cukup bagus sehingga mampu membuatnya bersaing dengan ponsel-ponsel lainnya di pasaran. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S3D

advan-s4f.jpg
Advan S4F
Salah satu produk Advan yang mendapatkan perhatian yang cukup baik di pasaran adalah Advan S4F. Selain harganya yang murah yang hanya bekisar di angka 700 ribuan saja, ponsel ini dikenal sebagai salah satu ponsel Advan yang mampu menawarkan ponsel dengan kamera selfie yang cukup baik lantaran kamera depannya yang terbilang cukup tinggi dibanding ponsel lainnya di kelasnya.

Saat pertama kali melihat bentuk fisik dari Advan S4F ini nampaknya banyak orang yang tak akan mengira jika ponsel Advan S4F ini merupakan salah satu ponsel yang berada di kelas Low entry. Hal ini karena bentuk fisik dari Advan S4F ini terlihat tak jauh berbeda dari bentuk ponsel-ponsel kelas atas, sehingga tak jarang jika banyak orang salah mengira.

Namun jika melihatnya secara mendetail, baru akan terlihat dengan jelas jika di beberapa tempat, Advan S4F ini memang dirasa masih banya kekurangan. Satu hal yang membuatnya sangat jelas terlihat adalah dari bentuk ukuran layarnya yang belum begitu terlihat luas karena hanya berbekal layar berukuran 4.0 inchi.

Tak hanya itu saja, selain luasnya yang hanya 4.0 inchi, resolusi dari layar Advan S4F ini juga hanya berukuran WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan ~233 ppi dan masih menggunakan layar berteknologi yang rendah dan belum mendukung layar IPS LCD sehingga akan membuat tampak buram jika dilihat dari arah samping. Tak hanya itu saja, layar Advan S4F ini nampaknya juga belum dilengkapi dengan adanya pelindung layar untuk memberikan perlindungan ekstra untuk layarnya.

Sementara itu, untuk bagian performanya, sepertinya mesin-mesin yang dijejalkan pada tubuh Advan S4F ini juga belum terlalu handal namun tetap bisa dikatakan cukup sebagai ponsel yang hanya dibandrol dengan harga Rp 700 ribuan. Bayangkan saja, hanya dengan seharga 700 ribuan, pemilik Advan S4F ini sudah bisa mengantongi sebuah ponsel dengan ponsel yang memiliki prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan hingga 1.2 Ghz dan didukung dengan sistem operasi OS Android 4.4 kitkat.

Bahkan ponsel Advan S4F ini juga bisa melakukan proses multitasking dengan cukup baik lantaran ia telah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. Tak berhenti sampai disitu saja, dengan harganya yang murah, namun nampaknya pihak Advan telah berani membekali memori internal Advan S4F ini dengan memori internal sebesar 8 GB. Dan bahkan bila memori tersebut dirasa masih terlalu sempit untuk menyimpan berbagai file dan data, maka pemilik Advan S4F ini masih bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga berkapasitas 32 GB.

Beralih ke bagian kameranya, telah dikatakan sejak awal bahwa Advan S4F ini memiliki bekal kamera yang cukup baik. Untuk kamera depannya saja, Advan S4F ini telah dibekali dengan kamera berukuran 5 MP, sementara untuk kamera belakangnya, nampaknya pihak Advan juga membekalinya dengan resolusi yang sama yaitu juga 5 MP. Ditambah dengan adanya fitur Autofocus dan juga LED Flas baik depan maupun belakang, nampaknya cukup mampu menghasilkan sebuah hasil jepretan yang bagus.

Ditambah dengan bekal baterai berukuran 1500 mah juga telah memberikan waktu yang lama untuk membuat pemilik Advan S4F ini untuk mengoperasikannya. Dan dengan segala kelebihan dan kelemahan yang dimilikinya, cukup mencengangkan jika pihak Advan hanya membandrol harga Advan S4F ini dengan dibandrol pada harga di angka Rp 799.000 saja.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S4F Desember 2016