7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S3D Desember 2016

Advan S3D - Advan tampaknya memang telah beberapa kali mengeluarkan produknya ke pasaran. Bahkan bisa dibilang produk-produk yang dikeluarkan oleh Advan sudah tak terhitung lagi di pasaran. Tentunya ini bukan lagi hal yang aneh karena memang produk-produk yang dikeluarkannya memang terbilang cukup populer dan beberapa diantaranya laris manis di pasaran dan diserbu oleh banyak pecinta gadget tanah air. Terlebih lagi, selain berani mengeluarkan produk yang unggul dengan kualitas yang tak main-main, harga yang ditawarkan untuk mendapatkan 1 unit produk Advan juga tak terlalu menguras kantong. Sehingga, tak heran jika kemudian produk dari Advan seringkali diburu massa. Salah satu produk Advan yang memiliki penggemar yang cukup banyak adalah Advan S3D.

advan-S3D.jpg
Advan S3D
Ulasan mengenai Advan S3D ini akan kita mulai dari spesifikasi layar yang dibawanya. Layar yang dibawa oleh Advan S3D ini tampaknya memang tak bisa terbilang besar, bahkan jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel yang sekarang ini banyak beredar di pasaran, maka layar milik Advan S3D ini terbilang cukup kecil karena hanya berukuran 3.5 inchi saja. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S50

Dengan ukuran yang tak terlalu besar, maka tak heran jika akhirnya Advan S3D ini juga belum mampu diberikan resolusi yang besar, sehingga akhirnya pihak Advan hanya mampu membekali layar Advan S3D ini hanya dengan resolusi sebesar 320 x 480 piksel saja. Bahkan kepadatan layar yang dimiliki oleh Advan S3D ini hanya berukuran ~165 ppi sehingga belum mampu membuatnya menghasilkan tampilan visual yang istimewa.

Tak hanya itu saja, layar yang dibawa oleh Advan S3D ini lagi-lagi masih memiliki kelemahan, karena selain layar yang dibawa oleh Advan S3D ini belum dilengkapi dengan adanya pelindung layar, layar Advan S3D ini juga belum mampu mendukung layar berpanel IPS sehingga belum mampu menghasilkan layar yang cukup bagus.

Sementara itu bagian dapur pacunya, tampaknya lagi-lagi pihak Advan juga belum bisa membekali Advan S3D ini dengan bekal dapur pacu yang demikian istimewa. Hal ini karena mesin-mesin yang ada di dalam tubuh Advan S3D ini masih hanya berupa Chipset Single Core yang memiliki kecepatan 1.0 Ghz saja serta hanya didukung dengan RAM yang masih berkapasitas kecil yaitu hanya 256 MB saja.

Sehingga, para pengguna Advan S3D ini tidak bisa menggunakan ponselnya ini untuk melakukan proses multitasking. Sementara itu untuk mendukung sektor grafisnya, GPU jenis apa yang disematkan di dalam tubuh Advan S3D ini nampaknya juga belum bisa ketahui, sehingga masih sulit untuk mengukur seberapa tangguh kekuatan multimedianya. Untuk bagian sistem operasinya, Advan S3D ini juga masih mengandalkan sistem operasi lama yaitu OS Android 2.3 Gingerbread.

Kelemahan Advan S3D ini kembali muncul saat kita berbicara mengenai ruang penyimpanannya, lantaran ruang memori internal dari Advan S3D ini hanya berukuran 512 MB saja. Untung saja, pihak Advan telah membekalinya dengan adanya slot memori eksternal yang mampu menampung data hingga 32 GB sehingga pengguna Advan S3D ini tak lagi kebingungan saat akan menyimpan berbagai data dan file di dalam ponsel mereka ini.

Satu hal lagi yan patut untuk kita ulas dari spesifikasi Advan S3D ini tentunya adalah pada bagian sektor fotografinya. Dimana sektor kamera Advan S3D ini nampaknya juga belum dibekali dengan kamera yang begitu bagus. Dimana kamera belakang Advan S3D ini hanya berukuran 2 MP saja, sementara untuk kamera bagian depan masih menggunakan kamera VGA yang tentu saja belum mampu menghasilkan gambar yang jernih meskipun memang kamera belakangnya telah dibekali dengan LED Flash. Satu lagi yang menjadi kelemahan dari Advan S3D ini adalah segi konektifitasnya yang hanya mendukung jaringan EDGE saja.

Dengan berbagai kelemahan yang dimilikinya tersebut, nampaknya para pengguna ponsel Advan S3D ini akan cukup memaklumi lantaran harga 1 unit Advan S3D ini hanya dibandrol dengan harga Rp 400.000 saja. Sehingga akan sangat pas untuk mereka yang menjadi pemula dalam menggunakan ponsel Android layar sentuh.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S3D Desember 2016