7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Star 6 Desember 2016

Setelah sukses sebelumnya dalam meluncurkan berbagai macam produk smartphone, kini Advan kembali meluncurkan smartphone terbarunya dengan gaya dan desain yang lebih trendy tentunya. Advan Star 6 hadir membawa angin segar kepada masyarakat Indonesia dengan menghadirkan smartphone yang memiliki kinerja mumpuni. Sebagai vendor lokal tentu Advan tak ingin membuat pelanggan setianya kecewa, maka dari itu Advan terus berbenah diri untuk menghasilkan produk yang berkualitas namun tetap dengan harga yang terjangkau tentunya. Advan Star 6 ini dibuat dengan body yang lebih bongsor jika dibandingkan dengan yang lainnya, layarnya yang luas membuat lapang pandang semakin luas. Agar tidak semakin penasaran yuk liat ulasannya dibawah ini!

advan-star-6.jpg
Advan Star 6
Dari segi penampilan, Advan Star 6 memang memberikan penampilan yang menarik, desainnya pun oke, layarnya sudah dibekali teknologi IPS cappascitive yang mampu menghasilkan warna 16M colour. Layarnya berukuran 6 inci, makanya produk ini diber nama Advan Star 6 karena perangkat ini merupakan merupakan salah satu dari seri rising star yang dikeluarkan Advan. Namun sayangnya ukuran layarnya yang gede tak diimbangi dengan kekuatan resolusi yang dibawanya karena layar Advan Star 6 ini hanya 960x540, hal ini tentu akan menyebabkan mata menjadi kurang nyaman dalam memandangnya jika untuk waktu yang lama. Untuk masalah proteksi layar ini belum dilengkapi dengan pelindung layar, sehingga untuk mengatasi hal tersebut kamu harus menambahkan sendiri perlindungannya agar layar tetap terjaga dari goresan benda tajam dan keras yang dapat merusak layar. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan Star Tab 7

Processor yang dibenamkan dalam ponsel ini yaitu processor quad core  dengan kecepatan maksimal 1,3GHz, processor ini cukup untuk menghasilkan kinerja yang tangguh, Dibarengi dengan sistem operasi OS Android KitKat maka ponsel ini sudah mampu untuk menjalankan berbagai macam aplikasi. RAM yang dibenamkan masih pada kisaran 1GB, kapasitas ini mungkin masih sangat terbatas, dimana ponsel pintar yang kini banyak diluncurkan sudah memiliki kapasitas lebih dari 1Giga. Begitupun untuk bermain game HD maka mungkin akan menghasilkan gambar yang kurang maksimal karena GPU yang disematkan pada perangkat ini tergolong rendah, namun begitu smartphone ini tetap dapat digunakan untuk kegiatan multitasking dengan lancar.

Karena diperuntukan untuk masyarakat kelas menengah, dan ditunjang dengan harga yang terjangkau, maka wajar saja jika spesifikasi yang disajikan pun sedang sedang saja, begitu pun untuk kapasitas memori penyimpanannya, ya Advan Star 6 ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 8GB dan untuk memori externalnya mampu menamp[ung data hingga 32GB, Tapi tak perlu khawatir memori tersebut dudah lumayan luas ko untuk menyimpan berbagai data  dan file file pentingmu seperti video, music, foto foto atau pun aplikasi yang terinstal pada ponsel ini. Bagaimana menarik kan ? yuk simak lagi mengenai spesifikasi yang lainnya!

Menyoal mengenai kamera maka Advan Star 6 ini telah dilengkapi dengan dual kamera pada sisi depan dan belakang seperti pada ponsel pintar umumnya. Pada amera belaang telah dibekali lensa dengan resolusi 8 megapiksel yang telah dilengkapi dengan LED flash untuk membantumu mengambil gambar pada kondisi yang kurang terang, namun fitur yang tersedia pada kamera utamanya ini cukup terbatas hanya ada fitur geo tagging dan beberapa mode pengambilan gambar. Sementara untuk kamera depan tersedia lensa sebesar 3 megapiksel saja namun cukuplah untuk berselfie maupun video chat, hasil gambarnya juga cukup lumayan dan untuk bervideo juga bisa kok. Advan Star 6 ini dibekali dengan kapasitas 2700 mAh yang dirasa cukup, namun jika terjadi kendala dengan kapasitas battereinya kamu bisa menggunakan powerbank untuk menjamin ketersediaan daya tetap terpenuhi.

Dari sisi konektifitas, Advan Star 6 ini telah dibekali dengan teknologi dual SIM, yang dapat membantumu mengaktifkan dua artu secara bersamaan. Jika ingin teroneksi dengan internet maka telah ada jaringan 3G atau HSDPA yang bisa digunakan untuk browsing dan download hingga kecepatan 21Mbps, Untuk jaringan HSDPAnya ini tersedia pada salah satu SIM cardnya.  Ada juga wifi yang dapatdigunakan untuk tethring atau hotspot dengan perangkat lain, jika ingin berbagi data dengan cepat tersedia perangkat bloetooth v3,0 yang dapat mengirim data dengan cepat. Jika ingin memindahkan data pada komputer maka tenang saja ada microUSB yang siap membantumu mengirim data ke PC komputer. Bagi kamu yang suka jalan jalan dan membutuhkan alat Navigasi maka Advan Star 6 menyediakan fitur A-GPS , namun fitur ini memang masih dirasa terbatas untuk menentukan lokasi secara akurat dan cepat, tapi dengan adanya fitur ini maka sudah cukup membantu.

Cukup dengan dana sekitar 1,8 jutaan saja kamu sudah bisa membawa pulang ponsel cantik ini, handphone yang bertipe phablet ini pantas kamu miliki. Sedangkan  untuk harga bekasnya Rp.0
Ponsel hebat dengan performa prima buatan dalam negeri pula, kamu musti bangga memilikinya!
Ayyo cintai produk dalam negeri!

Terimakasih salam Advan, somoga tulisan ringkas ini dapat bermanfaat yah buat kamu yang mau beli smartphone dengan harga yang terjangkau.

Harga dan Spesifikasi Advan Star 6 Desember 2016