7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S50 Desember 2016

Advan S50 - Dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini khususnya untuk masalah gadget terlebih khusus lagi adalah ponsel atau seringkali yang kita kenal dengan sebutan Smartphone nampaknya memang menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tang bisa dipisahkan lagi dengan kehidupan kita sehari-hari. Sehingga akhirnya para vendor ponsel seringkali terus melakukan berbagai inovasi dan juga perbaikan untuk setiap produk yang mereka keluarkan. Demikian juga dengan vendor ponsel lokal yaitu Advan. Meski menjadi vendor ponsel lokal namun kehadiran produk-produk ponsel besutan Advan nampaknya memang tak bisa begitu saja untuk diremehkan. Bahkan beberapa produknya mampu mengungguli produk-produk ponsel dari luar, baik itu dari segi teknologinya maupun juga harganya. Salah satu produk Advan yang patut untuk dibanggakan adalah Advan S50.

advan-s50.jpg
Advan S50

Ponsel besutan Advan yang dibesut dengan nama Advan S50 ini memang patut dan layak untuk dipamerkan karena memang beberapa bekal yang ada di dalamnya bisa terbilang sangar dan bisa diandalkan. Hanya dibandrol dengan harga yang berada di angka 800 ribuan, Advan S50 ini berani mengusung layar berukuran lebar berukuran 5.0 inchi. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan E1C

Dengan ukuran layar yang demikian lebar, maka tak heran jika kemudian pihak perusahaan berani membekali layar Advan S50 ini dengan resolusi yang cukup besar yaitu 854 x 480 piksel dengan dukungan layar IPS LCD. Hanya saja sayangnya kerapatan layar yang dihasilkannya hanya sebesar ~196 ppi saja sehingga terbilang belum mampu menghasilkan gambar yang begitu jernih. Tak hanya itu saja, satu hal yang sangat disayangkan dari layar Advan S50 ini adalah tidak adanya pelindung layar yang nantinya akan melindungi layarnya dari segala goresan yang ada. Sehingga saat pemilik Advan S50 ini sedang menggunakannya, maka haruslah berhati-hati jika tak ingin layar ponselnya menjadi buram.

Beralih ke bagian performanya, sepertinya pemilik Advan S50 ini layak untuk berbangga hari dengan ponsel Advan S50 ini. Hal ini dikarenakan mesin penyokong kinerja Advan S50 ini terbilang ciamik meski harganya sangatlah murah. Mengandalkan kemampuan dari Chipset mediatek atau Broadcom yang dipadukan dengan prosesor Quad Core ARM Cortex A7 dengan kemampuan mengolah data hingga berada di kecepatan 1.2 Ghz tentunya sudah mampu membuat ponsel ini berjalan dengan lumayan cepat.

Hanya saja sayangnya, memori RAM yang dibawanya hanya berukuran 512 MB saja sehingga sedikit kesulitan jika nantinya harus digunakan untuk melakukan proses multitasking. Sedangkan untuk mendukung tampilan grafisnya, pihak Advan membekalinya dengan GPU Mali 400MP. Untuk bagian memori internalnya, Advan S50 ini memang hanya dibekali dengan kapasitas 4GB namun dengan adanya slot memori eksternal yang dimilikinya, maka pengguna Advan S50 ini bisa menambah kapasitas memorinya hingga mencapai 32 GB.

Satu hal lagi yang menjadi keunggulan dari Advan S50 ini adalah dari sistem operasi yang mendukungnya. Dimana Advan S50 ini telah mendukung sistem operasi berbasis OS Android 4.4 KitKat yang tentunya mampu memberikan sebuah tampilan muka yang cukup ciamik.

Selanjutnya melanjutkan pembahasan ke bagian kameranya. Dengan ponsel seharga Rp 899.000 ribuan, anda sudah bisa membawa pulang 1 unit ponsel dengan dua buah kamera berukuran 2 MP untuk kamera depan anda gunakan untuk melakukan foto selfie yang dapat . Dan kamera berresolusi 5 MP dengan LED Flash untuk kamera pada bagian belakangnya.

Untuk mendukung segala kinerjanya, baik itu dari aspek grafis, pengoperasian dan juga kinerja, sepertinya pihak Advan juga telah membekalinya dengan bekal penyokong daya yang terbilang cukup yaitu sebesar 1750 mah. Meski memang terbilang tidak terlalu besar, namun jika melihat dari segala aspek yang mendukungnya, nampaknya baterai tersebut bisa kita bilang cukup dan pas. Bagi anda yang sekiranya tertarik untuk membeli sebuah ponsel dengan harga terjangkau namun dibekali dengan komponen-komponen dan kinerja yang apik, maka tak ada salahnya anda untuk mempertimbangkan Advan S50 ini. Terlebih lagi, anda hanya cukup mengeluarkan uang senilai Rp 899.000 saja untuk membawanya pulang.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S50 Desember 2016