7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S3 Lite Desember 2016

Advan S3 Lite - Jika anda mencari sebuah smartphone yang memiliki fitur-fitur yang lengkap namun dibandrol dengan harga yang murah maka salah satu ponsel besutan Advan nampaknya perlu diprioritaskan. Apalagi jika anda termasuk ke dalam pengguna smartphone android yang masih pemula, maka salah satu produk Advan yang berjuluk Advan S3 Lite ini nampaknya pas dan cocok ini untuk anda. hal ini karena memang Advan S3 Lite ini sengaja dibuat untuk menyasak kalangan entry level yang cocok untuk pemula yang memang ingin merasakan sebuah ponsel android dengan harga yang ramah di kantong karena untuk mendapatkan 1 unit Advan S3 Lite ini dalam keadaan baru anda hanya harus menyediakan uang sektar 400 ribuan saja. untuk lebih jelanya tentang segala komponen yang diusungnya, inilah review selengkapnya.

advan-s3-lite.jpg
Advan S3 Lite
Muncul di kelas entry level, Advan S3 Lite ini menghadirkan sebuah layar berukuran medium yang berukuran 3.5 inchi. Ukuran resolusi yang dibawanya juga terbilang belum begitu besar karena masih berada di ukuran 320 x 480 piksel. Namun karena layarnya yang tak terlalu besar inilah maka kemudian ukuran dimensinya juga menjadi tak terlalu begitu besar dan tak terlalu memiliki berat yang berlebih sehingga penggunanya akan menjadi nyaman dan ringan ketika digunakan atau ketika dimasukkan ke dalam kantong. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan i5A Glassy Gold

Selain itu, layar pada Advan S3 Lite ini juga telah memiliki kemampuan multitouch yang tentunya akan memudahkan penggunanya dalam mengoperasikannya. Namun sayangnya layar pada Advan S3 Lite ini belum dilengkapi dengan adanya pelindung layar sehingga untuk mengantisipasi layarnya terkena goresan anda harus menggunakan screen protector untuk melapisi layarnya agar tidak terkena goresan. Tentunya hal ini akans angat mudah untuk dilakukan karena memang untuk mendapatkan screen protector di masa sekarang ini merupakan hal yang sangat mudah karena screen protector memang telah banyak dijual di toko-toko aksesoris ponsel dimanapun anda berada.

Beralih ke spek selanjutnya yang tak kalah penting adalah pada bagian sektor dapur pacunya sebagai penyokong utama untuk menghasilkan performa dan kinerja yang handal. Untuk menghasilkan proses performa dan kinerjanya, pihak Advan telah membekali Advan S3 Lite ini dengan beberapa komposisi penting seperti prosesor bertenaga Single Core yang memiliki kecepatan di angka 1.0 Ghz dengan bekal RAM hanya 256 MB dan hanya menggunakan sistem operasi OS Android Jellybean versi 4.2.

Dengan prosesor yang standart, spesifikasi RAM yang sangat kecil dan juga sistem operasi yang terbilang ketinggalan, maka jangan berharap bahwa Advan S3 Lite ini akan mampu menjalankan aplikasi dan juga game yang berat karena bisa jadi nantinya ponselnya malah hang. Terlebih lagi memori internal ponsel yang satu ini juga hanya berukuran 512 MB, sehingga belum bisa menyimpan banyak aplikasi meskipun nantinya masih dapat diperluas lagi dengan microSD hingga 16 GB. Namun jika Advan S3 Lite ini hanya digunakan untuk menjalankan aplikasi dan game standart dan ringan-ringan saja, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Namun melihat harganya yang begitu murah maka pastinya hal tersebut dapat dimaklumi.

Selanjutnya yang perlu kita tengok adalah bagian kameranya. Namun lagi-lagi karena ponsel di berada di kalangan entry level maka jangan terlalu mengharapkan di dalam Advan S3 Lite ini terdapat kamera berkualitas tinggi. dan benar saja, dalam tubuh Advan S3 Lite ini hanya terdapat kamera 2 MP untuk tubuh bagian belakangnya yang dapat dimanfaatkan untuk menemani dan mengabadikan berbagai moment-moment indah anda bersama dengan keluarga, sahabat dan teman-teman.

Bahkan meskipub kamera tersebut hanya berukuran 2 MP namun sudah bisa digunakan untuk merekam video. Sementara untuk kamera bagian depannya, pihak Advan juga telah menyematkan sebuah kamera meski hanya berukuran 0.3 MP yang tentunya belum mampu menghasilkan gambar yang jelas. Dengan komposisi jeroan yang demikian itu, maka hanya dengan baterai berukuran 1100 mAH saja maka baterai tersebut duah mampu mendukung keseluruhan daya Advan S3 Lite ini.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S3 Lite Desember 2016