7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S3 Desember 2016

Advan S3 - Salah satu produk smartphone dan tablet yang masuk sebagai vendor lokal yaitu Advan nampaknya mencoba untuk terus meluncurkan produk-produknya kepasaran. Berkonsentrasi untuk menyasak konsumen di entry level membuat Advan selalu saja menghadirkan produknya dengan harga yang terjangkau dan murah. Salah satu produk Advan yang menjadi banyak incaran bagi mereka yang berada di kalangan entry level adalah Advan S3. Dengan Harga baru yang berada di angka Rp.600.000,. dan Harga second Rp.555.000,. sangat cocok untuk digunakan untuk kegiatan sehari-hari ini membuatnya laris manis dipasaran bak kacang goreng.

Dengan harga dibawah 1 jutaan tentunya sudah menjadi hal yang sangat luar biasa meski Advan S3 ini hanya mengusung layar yang berukuran 3.5 inchi dengan mengusung resolusi yang berada di angka 320 x 480 piksel yang mengusung layar bertipe TFT Touchscreen. Tentunya dengan kualitas yang seprti itu para penggunanya harap maklum jika nantinya tampilan layar tak bisa begitu jernih dan bening. Karena memang jika dibandingkan dengan kebanyakan ponsel yang muncul di tahun 2015 ini, Advan S3 ini terbilang ketinggalan. Namun lagi-lagi jika kita mempertimbangkan harganya, semua layar yang dibawanya tersebut suah menjadi kelebihan tersendiri. Terlebih lagi, bobotnya yang begitu ringan berukuran 95 gram akan membuat penggunanya merasa nyaman saat membawa ponsel ini kemana-mana dalam aktifitas apapun, bahkan akan sangat pas saat digenggam dan dimasukkan kedalam kantong saku celana atau baju anda.

Meski tampilan layar yang ditampilkan terbilang mungil, namun nampaknya dapur pacu yang diusung oleh Advan S3 ini tak bisa dianggap enteng dan terbilang cukup menarik di kelasnya. Berbekal chipset besutan MediaTek MT6572 yang disandingkan dengan prosesor bertenaga Dual Core yang mampu beroperasi hingga memiliki kecepatan 1.0 Ghz membuat Advan S3 ini mampu berjalan dengan cukup lancar dan mulus saat digunakan untuk mengeoperasikan beberapa aplikasi dan game-game ringan. Jadi dengan materi dapur pacu yang seperti jangan mengharapkan ponsel ini mampu berjalan bagus jika anda menginstal game dan aplikasi tingkat tinggi. karena jika tidak, bisa-bisa ponsel anda malah akan hang.

Sehingga mainkan aplikasi dan game yang sesuai standartnya saja. terlebih lagi kapasitas RAM yang dibawa Advan S3 ini juga sangat kecil karena hanya berukuran 256 MB saja, yang tentunya akan membuat anda sedikit merasa kesulitan jika anda berkeinginan untuk melakukan beberapa tugas sekaligus dari ponsel ini. selain itu sistem operasi yang dibawa Advan S3 ini juga masih menggunakan sistem operasi lama yaitu OS Android Jelly Bean v4.2. tak hanya itu saja memori internal yang dibawa oleh Advan S3 ini juga tergolong kecil karena hanya berukuran 512 MB saja, namun untungnya memori tersebut masih dapat ditambah dengan memori eksternal hingga mencapai 32 GB. Jangan lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan S5J

advan-vandroid-s3.jpg
Advan Vandroid S3

Beralih kebagian kamera Advan S3 nampaknya memang tak ada yang begitu istimewa didalam suguhan kualitas kamera Advan S3. Meski telah diberikan modal dua buah kamera sama seperti kamera kebanyakan yang muncul saat ini, namun resolusi yang dibawa Advan S3 ini masih tergolong kecil yang tak bisa membuatnya menghasilkan gambar yang istimewa. Hal ini karena dalam tubuh Advan S3 ini hanya dibekali dengan dua buah kamera yang masing-masing memiliki ukuran 2 MP pada kamera utamanya yang berada dibelakang, serta kamera berukuran VGA untuk kamera yang berada di bagian depan. Ditambah dengan jenis kamera fixed focus membuat penggunanya tak akan bisa melakukan foto macro menggunakan kamera Advan S3 ini jika tak ingin hasil jepretan anda menjadi kabur.

Untuk membantu Advan S3 ini terhubung ke internet, pihak Advan telah membekalinya dengan beberapa konektifitas pendukung seperti ketersediaan fitur penangkap jaringan Wi-Fi serta dengan bantuan dua slot SIM Card yang akan menyambungkannya dengan internet melalui jaringan EDGE Saja. sehingga dengan jaringan sekecil itu memang akan sangat sulit memperoleh koneksi internet yang cepat. Sementara itu untuk membantu memindahkan data, di dalam tubuh Advan S3 ini juga telah tersedia Bluetooth v3.0 with A2DP dan port microUSB v2.0.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid S3 Desember 2016