7 Des 2016

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid E1C Desember 2016

Salah satu vendor lokal berjuluk Advan nampaknya memang telah sering mengeluarkan produk-produknya kepasaran baik itu untuk kelas smartphone maupun juga tablet. Tak hanya sukses menyasak pecinta smartphone saja, nampaknya Advan juga telah beberapa kali memperoleh kesuksesan saat mengeluarkan produk tabletnya. Meski Advan ini merupakan vendor lokal, namun kualitas dan spesifikasi yang digunakan juga sangat unggul dan tentunya memiliki spesifikasi tinggi yang dapat disandingkan dengan vendor kelas dunia sekalipun. Namun tentu saja, untuk Advan ini akan dibandrol dengan harga yang lebih murah. Salah satu produk tablet Advan yang mengusung spesifikasi yang mumpuni dan tentu saja dibandrol dengan harga yang murah adalah Advan E1c.

Berada di kelas tablet, pastinya Advan E1c ini telah mengusung layar yang lebar. Untuk itu layar yang diusung oleh Advan E1c ini adalah sebuah layar berukuran 7,0 inchi yang mendukung teknologi 5 point touch yang memiliki sifat kapasitif touchscreen yang akan memudahkan penggunanya saat menggunakannya. Dengan layar yang demikian lebar maka bukan hal yang aneh tatkala anda merasakan kenyamanan yang luar biasa saat memandangi layar tablet anda meski dalam jangka waktu yang lama. Jangan Lupa baca juga ulasan artikel tentang Advan T1J

advan-e1c.jpg
Advan E1C
Sementara itu untuk bagian perangkat dapur pacunya, pihak Advan telah membekali Advan E1c ini dengan beberapa komponen-komponen software dan juga hardware yang terbilang cukup mumpuni sebagai tablet kelas low end. Berbekal prosesor Cortex A7 bertenaga Dual Core yang memiliki kecepatan pengolahan data di angka 1.3 GHz. Meski tidak terlalu tinggi namun memang diharapkan dengan komponen standart tersebut dapat memberikan sokongan yang cukup besar untuk memperoleh kinerja dan performa yang handal.

Satu hal yang perlu diperhatikan saat sedang menggunakan Advan E1c ini adalah pengoperasian aplikasinya dimana para penggunanya tidak disarankan untuk membuka banyak aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersaamaan dan juga diharapkan untuk tidak terlalu banyak menginstal aplikasi-aplikasi kualitas tinggi. hal iini dikarenakan dalam tubuh Advan E1c ini hanya dibekali dengan kapasitas memori RAM sebesar 512 MB saja yang tentunya belum dapat membackup aplikasi-aplikasi yang tinggi dan juga proses multitasking.

Namun jika hanya digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi ringan, maka Advan E1c ini masih dapat berjalan dengan lancar. Terlebih lagi sistem operasi yang digunakan dalam tubuh Advan E1c ini juga masih menggunakan jenis sistem operasi lama yaitu OS Android Jelly Bean. Terlebih lagi untuk media ruang penyimpanan data yang diberikan pada memori internal Advan E1c ini juga belum terbilang longgar karena hanya berukuran 4 GB itupun sebagian tentunya telah digunakan oleh beberapa aplikasi bawaan. Sehingga untuk mendapatkan ruang penyimpanan data yang lebih longgar ada baiknya anda untuk menambahkan memori eksternal hingga dikapasitas maksimal 32 GB.

Beralih ke sektor fotografinya, karena Advan E1c ini hanya dibandrol kurang dari sejuta, maka tentunya dua buah kamera berukuran standart telah dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan berfoto anda. dibekali dengan dua buah kamera barukuran 2 MP untuk bagian belakang maupun depan tentunya dirasa cukup untuk sekedar melakukan foto selfie dan mengabadikan moment-moment indah dalam hidup anda.

Untuk menyokong segala kehidupan Advan E1c ini, pihak Advan juga telah membekalinya dengan sebuah baterai yang terbilang cukup besar jika kita melihat spesifikasi yang dibawanya yang memang tidak begitu membutuhkan daya yang besar. Sehingga meski hanya dibekali dengan sebuah baterai berukuran 2500 mAh saja namun telah mampu membuat Advan E1c ini mampu bertahan lama. Kelebihan Advan E1c ini kembali muncul tatkala kita menengok bagian fitur-fiturny.a. untuk memberikan tingkat kepuasan yang tinggi kepada para penggunanya, pihak Advan telah membekali Advan E1c ini dengan berbagai fitur-fitur yang lengkap seperti ketersediaan Bluetooth, MP3, Music Player, Email, Wi-Fi dan masih banyak lagi lainnya.

Setelah melihat keseluruhan bekal dan spesifikasi yang diusungnya tersebut, maka pastinya anda akan mengatakan bahwa Advan E1c ini adalah tablet yang cukup handal dan memiliki fitur-fitur yang lengkap padahal harganya hanya dibandrol di angka Rp 899.000 saja.

Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid E1C Desember 2016